Jumat, 21 September 2012

Buka Bersama Lintas Angkatan 2012



          Buka Bersama di Rumah Tercinta, bisa dibilang merupakan proker besar pertama kami selain waktu Parade Ekskul Smansa (PES). Saya sangat mengapresiasi kinerja teman – teman, totalitas mereka untuk mengurus proker yang satu ini. Dan kinerja yang baik hasilnya juga baik pula.
Untuk Buka Bersama Tahun ini (2012) bisa dibilang sukses. Kita berhasil memenuhi target daftar hadir. Belum lagi banyak pujian yang datang especially  tentang makanannya yang enak (kalau menurut saya, menu-nya seperti menu di acara njagong. Tapi jujur memang rasanya enak). Terlepas dari semua itu, kami tidak lupa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh kru yang bertugas serta peserta buka bersama yang telah bersedia datang menyempatkan waktunya.
            Mau tau ulasan Bubernya ? Sabar, orang sabar rejekinya lebar *amiin.
Saya bingung harus dimulai darimana, dimulai dari gerbang smansa tercinta. Di sana anda disambut guide yang sangat ramah yang akan memandu kakak alumni maupun senior menuju ruangan utama (aula). Sebelumnya, anda diharuskan mengisi daftar hadir yang ada di kesekretariatan dan mendapatkan stiker Buka Bersama. 
           Sembari berjalan menuju Aula, kakak alumni maupun senior bisa berfoto di tempat yang sudah disediakan (di taman yang ada kolam ikannya). For Your Info, kami juga mengundang beberapa personil dari RAW untuk membantu melancarkan acara kami (tepatnya di bidang  dokumentasi). 


Masih dalam perjalanan menuju Aula, anda akan dihadapkan pada Hall Of Fame, atau apapun namanya itu, yang dijaga oleh dua panitia yang cantik. Di situ anda bisa mencantumkan tanda tangan sebagai kenang – kenangan Buka Bersama tahun ini.Setelah beberapa saat kemudian, akhirnya anda sampai juga di Aula. Dan Guide yang menemani anda akan mempersilahkan anda masuk.
         Ya akhirnya tiba pada puncak acara, yaitu Buka Bersama. Adzan sudah dikumandangkan, menu sudah dibagikan. Sunset-pun tenggelam dalam lautan kegembiraan di smansa.
Lalu ada waktu dimana perwakilan angkatan masing – masing memperkenalkan diri sekaligus temannya yang hadir . Ada pula games berhadiah yang dibawakan oleh salah satu panitia. 
Ada waktu pula dimana kita sambil berdiri menyanyikan Mars PMI, semua menyanyikan dengan khidmat kecuali para personil RAW yang tidak ikut menyanyi (mungkin karena mereka tidak hafal liriknya, just kidding). Di Aula, para personil RAW menunjukkan kehebatan mereka menjepret something serta someone. 

         Wow, akhirnya sampailah pada ujung acara, kakak alumni ataupun senior masih bisa berfoto di lokasi yang saya ceritakan tadi, tentunya dengan bantuan lightning yang menyilaukan mata karena langit sudah gelap. 
          Setelah acara selesai, para peserta sudah pulang. Tinggallah beberapa panitia yang membereskan ruangan, kemudaian dengan izin oleh Pak Yamto untuk berkaraoke sebentar di Aula. Hari itu merupakan hari yang sangat menyenangkan dan mengesankan bagi kami PMR Wira SMAN 1 Surakarta.  

        PMR Go Go Go!!


1 komentar:

Blogger Template by Clairvo