Sabtu, 12 Juli 2014


Anjangsana PMI

Anjangsana PMI atau berkunjung ke PMI adalah suatu kegiatan PMR WIRA SMA N 1 Surakarta untuk melakukan kunjungan ke PMI cabang kota Surakarta yang bertujuan untuk selalu menjaga hubungan baik antar PMR WIRA SMA N 1 Surakarta dengan PMI Surakarta. Anjangsana dalam pengertiannya adalah bertemu dalam kunjungan, maka anggota PMR WIRA SMA N 1 Surakarta mengunjungi gedung PMI Surakarta secara langsung, dengan membuat surat ijin terlebih dahulu untuk mengunjungi PMI Surakarta jauh-jauh hari. Dalam pelaksanaannya, anggota PMR WIRA SMA N 1 Surakarta menggunakan bus sebagai sarana transportasi menuju gedung PMI Surakarta.
Anggota PMR WIRA SMA N 1 Surakarta tampak sangat antusias melakukan anjangsana tersebut, terbukti bahwa anggota PMR WIRA SMA N 1 Surakarta memperhatikan setiap pengenalan tentang PMI yang disampaikan oleh Mas Barly sebagai perwakilan bidang PPSDM PMI Surakarta. Setelah pengenalan secara umum tentang PMI Surakarta di dalam auditorium ruang latihan PP (Pertolongan Pertama) PMI Surakarta, acara selanjutnya adalah berjalan-jalan mengelilingi berbagai ruangan yang ada di PMI Surakarta. Ada ruang posko satgana yang bertujuan untuk selalu siaga dan waspada terhadap bencana. Ada juga ruang donor darah yang bertujuan untuk melayani donor darah. Selain itu, ada ruang PPSDM sebagai pengembang sumber daya manusia di PMI Surakarta, dan masih banyak lagi ruang lainnya.
Acara terakhir adalah penyerahan kenang kenangan yang diberikan PMR WIRA SMA N 1 Surakarta kepada PMI Surakarta. Kenang-kenangan itu berupa boneka lebah berwarna biru dan kuning. Lebah menunjukkan bahwa dari segala aspeknya sangat bermanfaat speerti menghasilkan madu dan membantu penyerbukan bunga. Maka dari itu, diharapkan hubungan antara PMR WIRA SMA N 1 Surakarta dengan PMI Surakarta selalu dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo