Sabtu, 12 Juli 2014


JUMBARA

JUMPA BAKTI GEMBIRA

                        Jumbara a.k.a Jumpa Bakti Gembira yang diselenggarakan oleh PMI Kota Surakarta tahun lalu, lebih tepatnya tanggal 17-19 Septemer 2013 di Komplek Stadion Manahan Surakarta berjalan dengan baik, sekalian memeriahkan hari ulang tahun PMI Kota Surakarta yang ke-68. Kami dari PMR WIRA SMA N 1 Surakarta pun tak luput untuk ikut serta dalam acara bergengsi ini, kami mengirimkan 1 kontingen yang terdiri atas 10 anggota dan 1 orang ketua kontingen, yaitu:
1.      Alya Fadhila sebagi ketua kontingen,
2.      Arden Ridho Ilham Syawalaxa,
3.      Arya Mahendra Prabantara,
4.      Azinuddin Ikram Hakim,
5.      Dhimas Satria Buana,
6.      Ermi Saraswati Maha Admi,
7.      Imelia Loly Wijaya,
8.      Talika Rifen Hanifia,
9.      Wisnu Skunda, dan
10.  Zahrotun Nisa’.

            Berbagai sekolah dan kontingen PMR mulai dari PMR Mula yang unyu-unyu sekali, Madya hingga Wira tumpah brek di bumi Manahan, hohoho. Banyak sekali kegiatan yang kami nikmati di Jumbara 6 ini, seperti Travelling Kepalangmerahan, Kreasi Remaja, Kesiapsiagaan Bencana, Bakti Sosial (lingkungan sekitar dan sekolah), Out-bond Persahabatan, Konferensi PMR, Life Skills Station dan kegiatan kontingennya seperti Galeri Karya dan Media Komunikasi, Drama PMI, Pentas Seni, Olahraga Persahabatan, Konferensi PMR / FORPIS, Sosialisasi dan Kegiatan Dompet Kemanusiaan, dan tentunya masih banyak lagi. Beruntung sekali angkatan 11 PMR WIRA SMA N 1 Surakarta bisa turut serta dalam acara ini, karena Jumbara hanya diadakan setiap empat tahun sekali.

            Banyak banget keseruan yang bisa kami dapetin, mulai dari persiapan Jumbara hingga setelah Jumbara, bahkan sekarang masih saja bangga bisa mengingat-ingat kembali cerita-cerita Jumbara bersama keluarga dan temen-temen dari PMR lain. Jumbara aksi buat berbagi ilmu, Jumbara momen untuk cari saudara sebanyak-banyaknya, Jumbara saat untuk mengukur kemampuan Kepalangmerahan, Jumbara saat untuk berseru ria, Jumbara aksi meningkatkan kualitas diri demi eksistensi relawan masa depan, Jumbara apa lagi ya guys? ^^

Pokoknya sukses buat Jumbara ke 6 dan kisah-kisahnya, bener-bener berjumpa, berbakti dan gembira. Siamo Tutti Fratelli.

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo